Tuesday 14 July 2015

Daftar produk dan layanan yang di kembangkan google

Daftar produk dan layanan yang di kembangkan google
Google merupakan mesin pencari terbesar dan terbaik didunia pada saat ini. Google merupakan sebuah perusahaan besar amerika yang menyediakan produk dan jasa seputar internet.
google wallpaper

Google berdiri pada tahun 1998 tepatnya pada tanggal 4 september 1998, Google didirikan oleh mahasiswa asal Universitas Stamford Amerika. Mahasiswa teesebut adalah Larry Page dan Sergey Brin, mereka berdua saling bersahabat.

Larry Page dan Sergey Brin membuat Google sebagai perusahaan swasta pada 1998, mereka berdua mempunyai misi yang sama yaitu mengumpulkan segala informasi untuk mesin pencari mereka agar dapat memudahkan setiap orang khususnya pengguna internet dalam mencari informasi.

Semenjak didirikannya, Google berkembang dan tumbuh pesat sampai terpopuler didunia. Lalu google meluncurkan satu persatu produknya seperti youtube, gmail, blogger, hangout, maps, dll. Semakin banyak produk google semakin banyak pula penggemar google. Bahkan smartphone android saja google yang dirikan. Jadi pantes kalau google lebih baik dari pada lainnya.

Yang ingin mengetahui apa saja produk  dan layanan google. Berikut produk dan layanan google terpopuler dan terbaik



-Google Search
 Google Search adalah fitur untuk mencari sesuatu dengan mensin Google. Google Search umumnya terpasang di operating sistem Android. Untuk membukanya Anda tidak perlu menggunakan browse keudian diketik Google, tetapi langsung ketik kata kunci yang ingin dicari dengan Google Search. Dengan aplikasi ini para peselancar dunia maya dapat menghemat waktu lebih cepat untuk browsing.

– Google Translate

Google Translate merupakan sebuah kamus internet yang diciptakan Google untuk mempermudah pengguna internet dalam menerjemahkan bahasa atau suatu kalimat.

– Google Maps

Google Maps merupakan produk dari Google untuk mempermudah pengguna internet dalam mencari suatu lokasi atau tempat.

– Youtube

Youtube ialah produk dari Google untuk tempat mencari atau mengunduh suatu video. Dengan adanya Youtube membuat pengguna internet untuk lebih mudah dalam mencari suatu video.

– Google Mars

Google Mars berbeda Dengan Google Maps, Google Mars merupakan layanan google yang dibuat untuk meng eksplorasi Mars.

– Google Schemer

Google Schemer adalah layanan dari google untuk menemukan suatu hal yang harus dilakukan.

– Google Sound Search

Google Sound Search adalah suatu produk dari Google yang membantu pengguna internet untuk mengenali jenis musik apa yang sedang dimainkan.

– Google Adsense

Google Adsense mungkin sudah familiar di telinga para Blogger khususnya Blogger di Blogspot, Google Adsense ialah Produk Google untuk meng iklankan suatu barang atau menerbitkan suatu iklan dari barang tersebut. kebanyakan para blogger menggunakan Google Adsense untuk dijadikan lahan pencarian uang online mereka. Namun tidak dengan saya  karena dengan
adanya iklan di blog akan membuat Blog itu menjadi lama proses memuat atau loadingnya.

-Chrome Browser
 Chrome Browser adalah aplikasi browser untuk dekstop komputer dan device android. Chrome browser merupakan browser yang paling banyak dipkai para pengguna internet dunia karea kecepatan dan tingkat kemanannya.

-Google +
 Tidak mau kalah dengan Facebook, Twitter, Patch, dan lain sebagainya ternyata Google mempunyai jejaring sosial sendiri yaitu Google Plus. Jejaring sosial ini cukup banyak digunakan karena fiturnya sangat lengkap.

-Google Now Launcher
 Google Now Launcher adalah launcher untuk device Android. Tentunya bila menggunakan launcher ini maka semua fitur Google seperti Google Now dapat diakses dengan mudah.

-Google Drive
 Google Drive adalah media penyimpanan milik Google. Cara menggunakannya cukup mudah, tinggal login menggunakan account gmail yang telah ada dan bisa menyimpan file di Google Drive.

-Google Talkback
 Fitur Google Talkback adalah fitur yang ada pada device Android yang mempunyai fungsi untuk membantu para pengguna yang mengalami gangguan penglihatan.

-Google Kamera
 Google Kamera sebuah aplikasi foto untuk device Android yang hasil jepretannya bisa diunggah langsung melalui album web picasa.

-Google Eart
 Apabila Anda mempunyai profesi dibidang Geografi, Google Eart dapat membantu Anda untuk menampilkan peta dalam bentuk eart (3 dimensi). Peta ditampilkan lengkap dengan bentuk bangunan, sungai, jalan, dan pepohonan dengan gambar nyata.

-Google Mail
 Google Mail (Gmail) adalah layanan google dalam hal membuat email, mengirim email, dan lain sebagainya. Penggunaan Gmail meningkat pesat dimana setiap device Android mengharuskan menggunakan account gmail untuk bisa mengakses Google Play.

-Hangout
 Hangout fungsinya untuk menggantikan Google Talk yang sudah tidak dipakai lagi. Hangout lebih fleksibel karena dapat terhubung langsung dengan pengguna Google Plus, bisa ngobrol bersama-sama, dan SMS juga dapat dikonfigurasikan dengan Hangout.

-Android Device Manager
 Dengan fitur ini pemilik device Android bisa mengontrol Androidnya dari tangan jahat seperti pencuri. Android device manager mampu menghapus, mengunci, dan mencari letak posisi terakhir Android hilang. Aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi setiap pengguna device Android untuk meminimalisir resiko kehilangan.

-Google Finance
 Google Finance adalah aplikasi Google untuk mengatur tentang keuangan.
 

Sebenarnya masih banyak Produk-produk google, Namun yang paling sering digunakan dan Paling populer ialah produk diatas tersebut. Apabila ada yang kurang tolong di tambahkan dengan komentar.

Demikian lah penjelasan saya seputar google dan layanannya. Trima ksih telah membaca artikel ini, oh iya ada yang kurang 1 lagi dari produk google yaitu BLOGGER .
Sampai jumpa dengan postingan ku berikutnya :)

No comments:

Post a Comment

Syarat Berkomentar di PILINGKU.BLOGSPOT.COM

1. Ganti dahulu ke versi web bagi anda pengunjung melalui situs mobile atau android yang ingin berkomentar.
2. Berkomentarlah sesuai tema postingan di atas
3. Berkomentarlah dengan bahasa baku agar kami bisa mengerti .
4. Jangan gunakan bahasa yang kotor karena di anggap spam kami tidak akan mempublikasikannya.

Anda sopan kami sopan