Wednesday 15 July 2015

Cara membuat martabak manis 2 butir telur

Cara membuat martabak manis 2 butir telur

Martabak Manis sejak dulu sampai  sekarang masih dikenal orang rasanya enak bahkan malah lebih enak lagi karena banyak varisi rasanya.

Banyak orang yang menyukai martabak termasuk saya. Apa penyebab orang-orang tidak bosan makan martabak? itu dikarenakan banyak varian rasanya mulai dari kacang, coklat, meisis coklat, keju dan masih banyak yang lainnya.

Jika anda salah satu dari orang yang gemar makan martabak manis , maka jangan cuman sekedar bisa makan saja. Paling tidak sudah tahu resep masakannya meskipun belum pernah mencoba membuatnya. Karena sayang sekali kalau anda penggemar martabak manis tapi tidak dapat membuat martabak manis. nah maka dari sekarang anda untuk belajar cara membuat martabak manis ini karena kalo tidak sekarang mau kapan lagi anda belajar membuat martabak manis.

Cara membuat yang mudah ini yang membuat banyak orang yang menjualnya. membuat martabak yang mudah ini yang Hampir di setiap daerah pasti ada yang menjualnya, ada yang di pinggiran jalan dan ada juga yang di perempatan jalan. Karena cara membuatnya sangat mudah oleh sebab itulah banyak orang mencari uang dengan menjual martabak. Namun jika berkeinginan membuatnya untuk makan sendiri silahkan.

Resep Martabak Manis

Bahan :
-Telur 2 butir kocok lepas
- margarin cair sebanyak 1 sendok makan
- ragi instan sebanyak 1/2 sendok teh
-gula pasir sebanyak 125 gram
-baking powder sebanyak 1 sendok teh
-air bersih sebanyak 600 mili liter
-pasta vanili sebanyak 1/4 sendok teh
-garam sebanyak 1/2 sendok teh
-tepung terigu segitiga biru sebanyak 500 gram
- susu kental manis
- keju cheddar secukupnya

Cara membuat martabak manis

1. Anda harus mencampurkan tepung, telur, gula pasir, margarin cair, ragi instan, garam serta pasta vanili.
Lalu tuangkan air perlahan saja sedikit demi sedikit, sambil di aduk-aduk ya.

2. Saatnya untuk mengkocok adonan menggunakan mixer dengan kecepatan sedang saja. Kocok sampai tercampur rata dan adonannya lembut mengembang.

3. Saatnya memasukkan baking powdernya, lalu aduk rata. Tutup wadahnya dan diamkan sekitar 30-40 menit.

4. Panaskan wajan khusus martabak dan olesi wajan dengan margarin.
Tuangkan adonan yang sudah didiamkan tadi dan bikin permukaan wajannya rata. Perhatikan hingga di permukaan adonan bergelembung lalu tutup wajan.

5. Masak sampai matang lalu angkat, olesi di permukaannya menggunakan margarin. Setelah itu parut keju secukupnya diatas permukaan martabak tersebut.

6. Proses terakhir adalah menyiram dengan susu kental manis secukupnya saja di permukaan martabak manis. Belahlah martabak tersebut menjadi dua dan tumpangkan menjadi setengah lingkaran ya.

Selesai sudah tinggal di hidangkan saja ke piring. Dengan cara membuatnya yang sederhana dan tidak ribet  Saya yakin anda pasti bisa untuk membuatnya. Oh ya untuk  variasi rasa anda bisa tentukan sendiri apakah ingin menggunakan coklat, keju, kacang, dll. Semoga martabak manis yang anda buat lebih enak dan lezat dari punya saya.

No comments:

Post a Comment

Syarat Berkomentar di PILINGKU.BLOGSPOT.COM

1. Ganti dahulu ke versi web bagi anda pengunjung melalui situs mobile atau android yang ingin berkomentar.
2. Berkomentarlah sesuai tema postingan di atas
3. Berkomentarlah dengan bahasa baku agar kami bisa mengerti .
4. Jangan gunakan bahasa yang kotor karena di anggap spam kami tidak akan mempublikasikannya.

Anda sopan kami sopan