Thursday 16 July 2015

Bagaimana Cara Melakukan Optimasi Seo OnPage Lengkap dan Baik Pada Blog

Bagaimana Cara Melakukan Optimasi Seo OnPage Lengkap dan Baik Pada Blog

Optimasi blog on page merupakan hal yang paling terpenting dari semua optimasi seo pada blog. Untuk para newbie pada blogger pasti berusaha agar postingan blog mereka banyak pengunjung.?? Agar pengunjung setiap harinya datang pasti mereka berusaha agar postingan mereka muncul di halaman pertama google. Dengan optimasi seo onpage pada blog adalah trik 89% supaya postingan muncul halaman pertama blog. Kalau saya sendiri lebih optimasi ke on page karena inilah faktor penyebab postingan kita nangkrig halaman pertama google. Semakin baik optimasi seo onpage pada blog anda semakin berpeluang postingan kita menjadi teratas google. Paling tidak kalau saya sendiri muncul di halaman pertama search engine google sudah alhamdulilla. Dari sekian banyak optimasi seo Mbah Google lebih mengtop kan optimasi seo onpage. Kenapa Mbah google lebih mengetopkan Optimasi seo onpage ??
Google lebih menyukai blog yang fokus lebih mementingkan untuk  pengunjungnya. Banyak blog yang membuat blognya secantik mungkin agar blognya di sukai pengunjung yang melihat konten mereka. Optimasi seo onpage ada banyak contoh membuat postingan dengan gambar unik, link keluar, dll. Yang menyebabkan pengunjung tidak bosan dengan blog tersebut.
Optimasi Seo OnPage


Saya tidak menjamin suatu blog yang sudah baik seo onpage nya tapi muncul di halaman pertama google. Seperti yang saya sebutkan tadi diatas google menyukai konten yang optimasi seo onpage yang baik. Jadi lakukanlah optimasi seo onpage pada blog anda. Kenyataan rata-rata postingan yang nangkring halaman pertama google blognya mempunyai optimasi seo onpage yang baik.

Macam-Macam Optimasi Seo OnPage Pada Blog
  • Title Tag
  • Meta Discription
  • Tambahkan gambar pada postingan
  • H1 Tag untuk judul artikel
  • Penempatan kata kunci pada 100 kata pertama
  • Buat artikel panjang
  • Sertakan kata kunci LSI dalam artikel
  • Buat artikel yang berkualitas.

Macam Seo OnPage


Cara Melakukan Optimasi Seo OnPage Pada Blog

Title tag

Title tag menjadi syarat utama membuat optimasi onpage blog. Gunakanlah title tag untuk meletakan keyword, Menurut pakar seo kata kunci yang diletakan di awal judul itu lebih baik dari kata kunci yang diletakan ditengah atau di akhir judul.
Sebagai contoh kita akan membuat judul dari kata kunci "Membuat Blog di Blogger", misalkan saja setelah melakukan Riset kata kunci dengan google keyword planner judul artikel yang bisa kita kembangkan dari kata kunci tersebut adalah sebagai berikut:

Judul 1: Cara membuat Blog di BLOGGER
Judul 2: Cara membuat Blog Mudah di BLOGGER Terbaru

dari kedua contoh judul diatas, google lebih menyukai title tag yang singkat dan tidak berbelit-belit. Jadi google akan lebih memprioritaskan Judul pada Judul 1, karena pada Judul 1, kata kuncinya tidak berbelit belit , sedangkan contoh judul 2 kata kunci berbelit belit lihat aja kalau tidak percaya.

Jadi dari penjelasan diatas dapat kita ambil ambil kesimpulan, Bahwa mengenai title tag ini adalah, upayakan setiap kali kita membuat artikel, kata kunci yang kita bidik kita letakan diawal judul artikel agar lebih seo friendly dan tidak berbelit belit. 

Meta Description

deskripsi adalah pilihan kedua yang akan dipertimbangkan oleh pengunjung ketika mereka menemukan judul artikel anda.
oleh karena itu and harus benar-benar memperhatikan penulisan meta description. Gunakan meta description untuk menempatkan deskripsi dari judul yang kita buat,  panjang deskripsi sebaiknya sampai 200 karakter. silahkan buat meta description yang dapat menarik perhatian orang, seperti terbaik, bagus, termurah dan lainnya, serta jangan lupa untuk melibatkan kata kunci didalamnya.


Tambahkan gambar pada postingan

Menambahkan gambar pada artikel akan memiliki pengaruh besar pada artikel anda, Pengunjung pasti lebih menyukai postingan yang memiliki gambar. Coba anda baca postingan dan tidak ada gambar pasti peningkan, cepat bosan, dan ngantuk kalau bacanya. semakin pengujung berlama-lama di halaman artikel kita, maka akan mendapatkan nilai pluss dari mesin pencari google mengenai bouncing out rate.  Oleh karena itulah memasang gambar di setiap postingan kita adalah suatu yang baik agar blog seo friendly.
Ingat pesan google "Blog Yang Baik Adalah Blog yang Lebih Menguntungkan Pngunjungnya". Dengan adanya gambar bisa membuat artikel kita Hidup, lebih dan tidak mudah bosan dimata pengunjung.
Silahkan masukan minimal 1 gambar pada tiap artikel yang anda buat, agar gambar seo friendly dimata search engine, dianjurkan setiap gambar yang kita masukukan harus disertakan atribut alt, dan usahakan nama gambar harus sama dengan text yang kita sertakan silahkan atur ukuran gambar dan jangan terlalu besar kalau perlu dikompress juga akan lebih baik, yang penting tidak terlalu berpengaruh terhadap loading halaman yang menjadi lama.

Letak Kata kunci pada 200 Kata pertama Artikel

Yang satu ini juga sangat penting agar blog seo feriendly. Google sangat memperhatikan letak kata kunci yang kita tempatkan dalam artikel, semakin banyak kata kunci maka semakin bagus. jika anda ingin memperhatikan peletakan kata kunci, sangat dianjurkan untuk meletakan kata kunci pada 300 kata pertama dalam artikel, kata kunci yang diletakan lebih awal, mengindikasikan halaman tersebut dianggap penting. Sebaiknya jangan cuman di 300 kata pertama saja bila perlu di bawah artikel, tengah, semakin baik.


Letakan kata kunci pada Tag H1

Usahakan setiap judul artikel diletakan dalam tag H1, tag H1 harus ada dalam setiap artikel yang kita buat dan jumlahnya harus satu, tidak boleh lebih.H1 tag sangat berperan sekali dalam SEO onpage, berdasarkan penelitian artikel yang tidak memiliki H1 tag dibandingkan dengan artikel yang memiliki H1 tag, yang berpeluang lebih baik adalah artikel yang memiliki H1 tag didalamnya. Seperti judul saya paling atas.

Buat Artikel Panjang

Yang ini saya sangat menyukai karena sudah terbukti, rata-rata postingan yang muncul di search engine halaman pertama google artikelnya mempunyai kata diatas 1000 kata. oleh karena itu akan lebih baik membuat artikel yang terdiri dari 1000 suku kata atau lebih setiap kali kita membuat artikel. buat artikel minimal mengandung 1000 kata atau lebih, agar artikel anda bisa nongkrong di halaman depan google.


Gunakan Kata kunci LSI

LSI (Latent Semantic Indexing) artinya kata kunci turunan yang memiliki relasi dengan kata kunci yang kita bidik, dianjurkan untuk memasukan kata kunci LSI setidaknya 1 dalam artikel yang anda buat, dengan memasukan kata kunci LSI, artikel yang anda buat akan punya peluang banyak  untuk tampil bagus pada hasil pencarian google. Saran saya jangan sembarangn memasukan kata kunci, karena bisa jadi  kata kunci yang kita masukan dan kita anggap kata kunci LSI, belum tentu dianggap kata kunci LSI oleh mesin pencari. oleh karena itu kita harus tau cara bagaimana menemukan kata kunci LSI yang tepat yang sesuai dengan kata kunci utama yang kita bidik.


Buat artikel yang berkualitas

Buatlah artikel yang berkualitas, jangan hasil copy paste blog lain. Bila anda ingin copas Cara yang baik untuk copas adalah baca dulu artikelnya sampai tuntas, lalu buat artikel dengan bahasa anda sendiri. Kalau menurut saya ini itu bukan copas. Karena lihat aja rata-rata di google banyak artikel membahas suatu topik yang sama tapi gaya bahasa dan isinya saja yang berbeda. Jadi jangan beranikan diri buat copy paste. Anda kan sudah tahu bahaya copy paste pada blog . jadi jangan coba coba ya.


Demikian yang bisa saya share mengenai cara melalukan optimasi seo onpage pada blog. Semoga berguna buat anda. Lakukan semua cara yang di atas pada blog sobat insyah allah blog sobat bisa berada di halaman  pertama google .








2 comments:

  1. Salam kenal, Mas Luki. Sesuai dengan permintaan Mas Luki di kolom komentar artikel di http://frizedianto.blogspot.com/2015/02/blog-campuran-vs-blog-niche.html sedikit ingin kami sampaikan bahwasanya iklan google AdSense yang tampil di blog kami, http://frizedianto.blogspot.com/ di hasilkan dari blog kami yang lain dengan format blog niche dan menggunakan domain TLD. Cukup lama juga waktu yang di butuhkan untuk mendapatkan akun tersebut sekitar 6 bulan an setelah 2 kali gagal mendapatkan. Kuncinya 2, buat artikel original, jangan copy paste artikel rekan blogger yang lain dan pengunjung blog. Terus berjuang.. Jangan menyerah! Salam

    ReplyDelete
  2. segera bergabung dan bermain di situs resmi permainan kartu Online terlengkap dan terpercaya INCARQQ dapatkan bonus kemenangan ratusan juta rupiah setiap hari

    ReplyDelete

Syarat Berkomentar di PILINGKU.BLOGSPOT.COM

1. Ganti dahulu ke versi web bagi anda pengunjung melalui situs mobile atau android yang ingin berkomentar.
2. Berkomentarlah sesuai tema postingan di atas
3. Berkomentarlah dengan bahasa baku agar kami bisa mengerti .
4. Jangan gunakan bahasa yang kotor karena di anggap spam kami tidak akan mempublikasikannya.

Anda sopan kami sopan