Sunday 24 May 2015

Bagaimana extract file zip yang menggunakan password di hp android

Bagaimana extract file zip yang gunakan password di hp android


 File zip adalah bentuk pengcompressan file agar jumlah file dan ukuran menjadi kecil dan jadi satu tepatnya sih agar lebih simple saja, tetapi terkadang ditemukan kendala bagi perangkat android, apalagi jika file manager bawaan hp tidak support, itu berarti sobat membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk membukanya dan meng extracknya, sebenarnya banyak aplikasi pihak ketiga yang ada di playstore ataupun google dengan kelebihan dan kekuranganya masing-masing, disini saya juga mempunya file rekomendasi aplikasi pihak ketiga file manager yang biasa digunakan oleh gamers android untuk membuka file berbentuk zip saat hendak membuka file berformat iso, format iso biasanya digunakan oleh gamers android untuk koleksi gamenya pada emulator yang dia miliki.

 Mari saja kita langsung membahas ke intinya saja. bagaimana cara meng ekstrak file zip menggunakan password pada android ?

Sebelumnya saya pernah nyoba root explorer untuk membuka file zip yang menggunakan pasword di android dan hasilnya mustahil saya nyoba sampai beberapa kali dan hasilnya eror melulu lalu saya cari tau di web tetangga atau cari di playstore dan hasilnya saya menemui aplikasi yang bisa meng ekstrak file zip melalui android. Aplikasi yang di maksud adalah ZArchive. Sebelum kita melakukannya sobat download dahulu aplikasi ZArchive DISINI

Bila anda sudah mendownload aplikasi tersebut langsung saja ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Buka aplikasi ZArchive yang sudah sobat download tadi lalu Anda cari objek zip yang akan anda extract lalu tap icon jendela kotak-kotak mirip icon windows 8, berikut gambar dibawah ini.



2. Setelah anda tap seperti gambar diatas pilih file yang akan di extract lihat gambar dibawah ini.


3.Setelah anda lakukan cara diatas lalu klik ceklis paling kanan hingga drop bar dibawah menghilang tapi file yang dipilih masih tetap berwarna


4. Lalu tap filenya lagi akan ada pop up pilihan untuk extract disini. agar lebih jelas lihat gambar


5. Masukan password file zip tersebut, lalu ok, selesai.


Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat.
 Terima kasih.

Baca juga:
#Cara menghasilkan uang dari android
#Cara mendapatkan pulsa gratis di android

3 comments:

Syarat Berkomentar di PILINGKU.BLOGSPOT.COM

1. Ganti dahulu ke versi web bagi anda pengunjung melalui situs mobile atau android yang ingin berkomentar.
2. Berkomentarlah sesuai tema postingan di atas
3. Berkomentarlah dengan bahasa baku agar kami bisa mengerti .
4. Jangan gunakan bahasa yang kotor karena di anggap spam kami tidak akan mempublikasikannya.

Anda sopan kami sopan