Friday 15 May 2015

Jadwal Final Liga Eropa 2015 Di Berlin yang Mempertemukan Sevilla vs Dnipro

Jadwal final Liga Europa 2015 akan mempertemukan Sevilla vs Dnipro pada Kamis, 28 Mei 2015 pukul 01.45 WIB. Sevilla berpeluang besar mempertahankan gelar yang direbut musim lalu. Namun si kuda hitam Dnipro Dnipropetrovsk bukan tidak mungkin menciptakan sejarah setelah pertama kali menembus final kompetisi Eropa.

Sebelumnya, di Liga Champions, terjadi partai puncak yang melibatkan dua tim dengan gaya berbeda. Barcelona yang ofensif akan bersua dengan Juventus yang defensif. Namun keduanya memiliki sejarah panjang di Eropa. Lain lagi dengan final Europa League musim ini akan digelar di Stadion Narodowy, Warsawa. Sevilla dan Dnipro memiliki latar belakang yang kontras.

Sevilla bakal menjadi tim terbanyak yang meraup gelar Liga Europa jika mampu menaklukkan Dnipro di Warsawa. Los Nervioneses sudah meraih tiga gelar sejauh ini. Yaitu, pada tahun 2006, 2007, dan musim lalu, 2013. Sevilla bakal menyalip deretan klub yang merebut tiga gelar kompetisi ini, seperti Juventus, Internazionale, dan Liverpool. Wakil Spanyol ini memiliki kans besar. Dalam tiga kali laga di final, Sevilla tidak pernah tumbang.

Keadaan Los Nervioneses berkebalikan dengan Dnipro. Prestasi tertinggi wakil Ukraina ini sebelumnya hanya perempat final Liga Champions. Ini pun terjadi ketika format kompetisi belum seperti saat ini. Dnipro mencapai 8 besar Liga Champions musim 1984-1985 dan 1989-1990. Selebihnya tidak ada catatan yang mengesankan. Bahkan musim lalu mereka cuma mencapai 32 besar Liga Europa.

Namun musim ini secara dramatis Dnipro bisa melangkah ke final. Tidak tanggung-tanggung, mereka menaklukkan tim-tim dari ‘Barat’ seperti Olympiakos (Yunani), Ajax (Belanda), Brugge (Belgia), dan terakhir Napoli (Italia). Apakah Sevilla akan turut menjadi mangsa sang kuda hitam asal Ukraina? Atau Los Nervioneses yang mempertajam rekor mereka di Eropa?

Demikianlah postingan dari saya, atas keperatiannya saya ucapkan terima kasih.






No comments:

Post a Comment

Syarat Berkomentar di PILINGKU.BLOGSPOT.COM

1. Ganti dahulu ke versi web bagi anda pengunjung melalui situs mobile atau android yang ingin berkomentar.
2. Berkomentarlah sesuai tema postingan di atas
3. Berkomentarlah dengan bahasa baku agar kami bisa mengerti .
4. Jangan gunakan bahasa yang kotor karena di anggap spam kami tidak akan mempublikasikannya.

Anda sopan kami sopan